AL-AZHAR SYIFA BUDI SOLO GANDENG TEACHCAST WITH OXFORD UNTUK PERKUAT BILINGUAL (BHS. INGGRIS)

Untuk mengasah keberanian Bahasa inggris , Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Solo bekerjasama dengan TeachCast With Oxford (PT. Indomobil Edukasi Utama). Penandatanganan kerjasama antara Yayasan Amal Sahabat Surakarta (Al-Azhar Syifa Budi Solo) dengan TeachCast With Oxford berlangsung di Gedung  SD Al-Azhar Syifa Budi Solo pada hari Kamis, 04 November 2021 dihadiri langsung oleh Founder TeachCast dari Amerika yaitu Mr. Kent holiday bersama para Kepala Sekolah dari SD-SMP-SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo.

TeachCast With Oxford

Sebagaimana dijelaskan oleh Bunda Sijem, S.Si (Kepala Sekolah SD ASBS) bahwa Program Oxford ini untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para siswa dan juga guru agar program Bilingual di SD ASBS berjalan maksimal. Kegiatan ini dilakukan secara online video conference langsung dibimbing oleh seorang guru dari Amerika (Native Speaker) dan meskipun di masa pandemi ini anak-anak tetap terlihat semangat mengikuti kegiatan secara daring. PIC kerjasama dari Al-Azhar Syifa Budi Solo Bunda Rosy Suprabu juga menjelaskan, Program TeachCast masuk dalam Intrakurikuler sekolah. Dilakukan sekali dalam sepekan dengan durasi 45 menit. Program ini juga wajib diikuti semua siswa dari SD, SMP & SMA.

TeachCast With Oxford

 

Kent Holiday dalam sambutannya menyampaikan, dalam kurun waktu 20-30 tahun kedepan, kemampuan berbahasa inggris sangat dibutuhkan di lingkup Asia. Karena akan banyak investor asing yang akan masuk di Indonesia. Maka orang yang pandai berbahasa inggris yang fasih akan punya nilai plus di mata investor. Mudah berinteraksi dengan masyarakat global. Dengan begitu peluang dan kesempatan kerja semakin terbuka lebar. Tidak begitu penting menulis Bahasa inggris dengan sempurna. Yang terpenting mampu berbicara Bahasa inggris, walaupun kalimatnya belum sempurna, ujarnya.

TeachCast With Oxford

Sementara itu, Kepala SMP Al-Azhar Syifa Budi Solo H. Mustagfirin, M.Pd menyebutkan bahwa para siswa di SMP ASBS juga sangat antusias mengikuti program Bahasa Inggris TeachCast with Oxford ini, meskipun masa pandemi ini dilakukan murni secara online (Daring) Via Video Conference. Siswa dilatih untuk berbicara Bahasa inggris secara baik dan benar. Dengan begitu mereka diharapkan menjadi pengguna Bahasa inggris yang aktif. Bahasa Inggris itu penting dalam kehidupan global. Semoga dengan kerjasama ini, dapat menciptakan lulusan yang pandai berbahasa inggris.

TeachCast With Oxford

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 43 = 50